Cara Mengubah Format Gambar PNG ke JPG

Cara Mengubah Format Gambar PNG ke JPG
Cara Mengubah Format Gambar PNG ke JPG
 Assalamualaikum sahabat jakkung terimaksih masih setia untuk belajar besama diblog sederhana ini, pada kesempatan yang indah ini saya ingin berbagi informasi tentang cara mengubah file foto berformat PNG ke JPG menggunakan aplikasi ringan yaitu Format factory.

 Dari sekian banyak orang yang saya temui mengatakan kalau ingin merubah format file foto kita harus mengubahnya menggunakan aplikasi edit foto, setelah mendengar apa yang mereka katakan sayapun mulai berpikir, iakah apakah memang hanya itu jalan satu-satunya?.

 Sayapun masih tidak percaya apa yang mereka katakan, saya terus mencari informasi aplikasi apa yang dapat digunakan untuk mengubah format file foto. dan secara tak sengaja menemukan aplikasi format factory, perangkat lunak yang satu ini sangat ringan dapat berjalan disemua versi windows dan processor terendah saat ininpun.

 Apa yang mereka katakan ya menurutku itu ada benarnya juga, namun kalau ada aplikasi yang sangat ringan untuk mengubah formatnya mengapa juga kita harus repot-repot untuk menginstal aplikasi tersebut (aplikasi edit foto).

 Saat ini harus anda ketahui bahwa aplikasi format factory ini bukan hanya sebuah perangkat lunak yang digunakan untuk mengedit atau mengubah video dan musik, namun bisa juga untuk mengubah format file foto.

 Format file foto yang dapat digunakan diaplikasi ini adalah PNG, JPG, Webp, ICO, BMP, GIF, TIF, dan TGA, cara menggunakan aplikasi inipun sangatlah mudah, untuk anda yang ingin belajar untuk cara menggunakannya bisa dilihat dibawah ini?.

  1. buka aplikasinya didesktop atau search dengan menuliskan nama aplikasinya
  2. klik gamar
  3. lalu pilih format foto apa yang kalian impikan (disini saya menggunakan jpg dengan format sebelumnya png)
  4. setelah muncul popup silahkan cari filenya atau tarik filenya denagan cara manual masuk masuk ke pop up tersebut lalu klik oke
  5. klik mulai untuk memulai proses perubahan (tunggulah beberapa saat sampai proses kembali)
  6. bila sudah finis, silahkan klik kanan pada file yang anda ubah tadi, kemudian klik "buka folder keluaran"


www.jakkung.blogspot.co.id

 Begitulah cara mengubah format file foto menggunakan aplikasi Format Factoy, mudahkan! silahkan anda mencoba bereksperimen sendiri semoga berhasil seperti cara saya, bila anda menganggap tutor ini bermanfaat silahkan dibagikan ke kerabat dekatmu.
Advertisement